DARI KETEKUNANNYA BERDOA, PARA PENDOA DIBANGUN.
DARI KESUKAANYA MENYEMBAH TUHAN, LASKAR PEMUJI DAN PENYEMBAH DIBANGKITKAN.
DARI KERENDAHAN HATINYA, PARA PEMIMPIN DIBENTUK.
DARI KASIHNYA TERHADAP JIWA-JIWA, RASUL-RASUL DIUTUS.
Pdt. Jusuf Soetanto
Gembala Senior Sinode GMS
Dilahirkan di Kediri, Jawa Timur, pada tanggal 29 Oktober 1946, Pdt. Jusuf S. Soetanto memiliki masa kecil yang tidak biasa. Beliau dibesarkan dengan penuh kasih sayang bukan oleh orang tua kandung, malainkan oleh om dan tante yang mengadopsinya sejak berusia 6 tahun. Tahun 1989 menjadi momen yang mengubahkan seluruh fokus hidup Pak Jusuf. Dari seorang pengusaha menjadi hamba Tuhan sepenuh waktu.
Sejak berdirinya GMS, Pak Jusuf dengan setia selalu datang lebih awal agar dapat menyapa jemaat dengan jabat tangannya yang erat. "Bagi saya jemaat adalah harta yang dipercayakan Tuhan untuk digembalakan. Firman Tuhan katakan, dimana hartamu berada, disitu hatimu berada. Itu sebabnya hati saya selalu memperhatikan dan mendoakan jemaat. Dengan menyalami jemaat, saya merasakan ada kontak batin antara saya sebagai gembala dengan jemaat sebagai domba. Tak ada batasan dan perbedaan satu sama lain."
Menikah dengan gadis pujaan hatinya, Catharina Kusumadewi Hartana, saat ini Tuhan telah mengaruniakan keluarga mereka 5 orang cucu. Dua dari pernikahan puteri pertamanya, Febe Saphira, M.Ed. dengan Pdt. Caleb Natanielliem, MBA., dan tiga dari pernikahan puteri keduanya, Irene Saphira dengan Pdt. Philip Mantofa, BRE.
CLOSER - LIVE WORSHIP
FRANKY KUNCORO & THE REPEATS
Get Ticket Now